BERITA DINAS

PEMANTAUAN KETERSEDIAAN PANGAN MENJELANG HARI-HARI BESAR KEAGAMAAN NASIONAL

20 Juli 2020

PEMANTAUAN KETERSEDIAAN PANGAN MENJELANG HARI-HARI BESAR KEAGAMAAN NASIONAL

Mengahadapi hari-hari besar, masyarakat cenderung meningkatkan konsumsi pangannya sementara itu produksi pangan relatif konstan bahkan menurun karena adanya pengaruh musim, hal tersebut berakibat pada melonjaknya harga-harga pangan.

Agar tidak terjadi spekulasi terlalu besar pada tiap menjelang hari-hari besar maka dilakukan prognosa kebutuhan pangan yang outputnya dapat dijadikan alat analisis penyediaan pangan sehingga dapat mengantisipasi penyediaan yang sesuai dengan peningkatan kebutuhan jangka pendek setiap menjelang hari raya.

Untuk mengetahui sampai sejauhmana efektifitas dan akurasi dari prognosa kebutuhan pangan pada hari-hari raya maka Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo membentuk Tim Pemantauan Ketersediaan Pangan Menjelang Hari-Hari Besar Keagamaan Nasional yang beranggotakan dari Dinas Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Bagian Perekonomian dan SDA. Pada tanggal 20 sampai dengan 23 Juli 2020 Tim mengadakan pemantauan di 4 (empat) pasar di Nguter, Tawangsari, Mojolaban dan Kartasura yang di pimpin oleh Sekretaris Dinas Pangan Ibu. Uyun Hermawati, SH. M.hum.

Share :